13 Mar 2013

Dufan : Do so Much Fun, Yell Out, Laugh Loud

         Hulla guys, berasa udah lama banget ya enggak update ini blog, udah banyak sarang walet aja nih hihi. Kali ini aku mau sharing cerita pengalaman maen ke Dufan waktu psg di Jakarta 3 bulan taun kemaren. Oke, jadi kamis 13 Desember 2012 aku, Bibim, Via, sama mas Peri jalan-jalan ke Dufan. Awalnya sih cuma aku, Bibim, sama Via doang yang punya rencana buat ke sana akhir bulan waktu psg, eee tapi engga tau kesambet apa tiba-tiba mas Peri, salah satu karyawan di tempat aku psg nawarin bantuan buat nganterin kita ke  sana ^^ *big thanks buat mas Peri*

          Singkat cerita, kita yang udah mayan lama di Jekardah ( 3 bulan itu lama lo guys ) masak maennya nge-mall melulu, kan bosen, terus belom pernah maen ke Dufan pula, ciyan banget gitu ya(?) Nah, maka dari itu kita bertiga planning rencana buat gimana caranya sebelum balik ke Malang dan berkutat dengan seabrek pelajaran, kita harus bisa yaaa paling kagak maen ke Ancolnya lah ye hihi.

          Menindaklanjuti hajat kita bertiga, kita pun browsing-browsing di internet,
nyari informasi apa ada diskonan kagak buat masuk kesono ( maklum anak muda ). Daaaannnn jeng-jeng-jeng-jeng kita pun nemu diskonan tiket masuk Dufan ( tepuk kaki sendiri ). Diskonannya ada 2, yang pertama pake struck Indomaret yang nominal minimum belanjaannya 50 ribu, terus yang kedua pake STNK kendaraan bermotor. Nah dari masing-masing promo tersebut kita bakalan dapet potongan 50 persen tiap tiketnya, alias elo beli satu dapet dua gityuu guys, kan mayan tuh buat anak sekolaan :D Terus kita milih diskonan yang mana? Oke, setelah bertapa mencari pangsit eh wangsit maksudnya, akhirnya kita memutuskan buat pilih syarat diskon yang kedua. Berhubung promonya cuma sampe tanggal 14 Desember 2012, kita putuskan buat berangkat kesono tanggal 13 Desember 2012, itu pun kita dapet saran ples rekomendasi dari pak Erwin, manager bagiannya si Bibim tempat aku magang *big thanks buat pak Erwin* Oiya, pak Erwin ini juga alumni sekolahku loooo, angkatan berapanya aku lupa hehe. Terus STNK nya gimana, secara kita kemari kagak bawa kendaraan apapun? Beruntung banget banyak karyawan di tempat aku magang yang anggotanya banyak dikuasai para alumni sekolahku berbaik hati mau minjemin STNK nya ke kita :) Sebenernya kita cuma butuh dua STNK aja sih biar bisa masuk ke Dufan. Daaannnn orang baik yang mau minjemin STNK biar kita kagak cuma berdiri didepan Dufan sambil ngeliatin orang maen ke Istana Boneka dan biar kita bisa masuk ke dalem Dufannya itu adalah mas Nuri sama pak Gatot, yang tak lain dan tak bukan adalah alumni sekolahku *big thanks buat mas Nuy sama pak Gatot* Setelah masalah pencarian STNK selesai, tinggal nunggu waktu pengeksekusian aja nih huehe.

          Tanggal 13 Desember pun tiba, tanda udah waktunya kita berangkat buat menikmati masa muda, cielaa. Kita berangkat sekitar pukul 10 wib, dijemput mas Peri pake Jazz biru di Ayam Suharti Mampang deket kosan. Sempet galau juga sih, soalnya dari pagi Jekardah diguyur hujan pemirsah, takutnya kan udah nyampe sono tapi masih hujan terus kita basah terus kita nggak bisa maen banyak, terus gimanah? *pelis bell jangan alay* Yaaa, kita cuma bisa berdoa aja biar kalo udah nyampek sana hujannya reda dan digantikan dengan senyuman indah sang mentari *tsahhh

          Daaannnn u know guys? Doa kita dikabulin sama Alloh. Nyampe sana hujannya reda masbero, senangnyaaaa. Oke, selanjutnya. Habis dari parkiran kita langsung menuju loket buat beli tiket. Mayan, kita cuma kena 110 ribu/orang gara-gara pake STNK dari harga aslinya 220 ribu/orang. Setelah beli tiket terus tanganya dikasi stempel tanda udah bayar tiketnya, kita narsis dulu ya, mayan buat cerita anak-cucu hihihi.

Via - Bellia - Bibim | Narsis dulu depan gerbang Dufan, mayan buat cerita anak-cucu hihihi

          Masih antara percaya dan nggak percaya kalo kita sekarang udah ada di Dufan, dan kita termasuk orang yang doyan poto, kita lanjutkan kenarsisan kita hihihi.

Via - Bibim -Bellia | Depan icon Dufan nih masbero hihihi

Bibim - Via - Bellia | Udah masuk dalemnya Dufan nih masbero, tuh belakang kita udah keliatan beberapa wahananya

          Setelah agak puas sama poto-poto, dan kita juga habis isi bahan bakar perut juga alias makan, kita pun nyobain satu-satu wahana eskrim eh ekstrimnya Dufan. Dimulai dengan yang ecek-ecek dulu aja soalnya habis makan hihihi. Wahana pertama yang kita coba adalah Kora-Kora, semacam perahu raksasa gitu, dan kita sok-sokan milih tempat duduk paling belakang, biar lebih bersensasi *tsahhh

Via - Bellia - Bibim | Nungguin antri naek Kora-Kora lama. Narsis dulu ah ... hihi


          Setelah nyobain sensasinya si Kora-Kora, kita beralih ke Histeria, wahana setinggi 60 meter, yang mana kalo kita udah diatas, kota Jekardah keliatan semua men.

Ini Histeria, gambar mulai dari lintasannya, kita udah diatas wahananya, sampe kita nge-fly ke atas bersama Histeria

          Setelah puas histeris sama Histeria, kita sekarang beralih ke Kicir-Kicir Belanda, wahana yang bentuknya kaya kipas angin raksasa. Menurut aku ini salah satu wahana terekstrim yang ada di Dufan, soalnya bener sih pelan-pelan muternya pas masih dibawah, tapi kalo udah di atas, beuhhh kencengnya minta ampun masbero, untung nggak pipis di celana.

Ini Kicir-Kicir Belanda, asli wahana ini paling serem menurutku. Soalnya muternya kenceng banget kalo udah diatas

          Beda Kicir-Kicir Belanda beda lagi sama ini wahana, Ternoda eh Tornado maksudnya. Ini juga salah satu wahana ekstrim yang ada di Dufan masbero, meskipun keliatannya cuma muter-muter gak jelas terus sesekali berhenti pas diatas sambil kita dijungkir *oh kejamnya* tapi, asli ini serem. Kebetulan pas naek ini wahana sebelah Bibim orang Malaysia, keliatan dari logatnya. Dia tereak-tereak kagak jelas gitu pake bahasa melayu, dan sekali lagi gue kagak ngarti elo ngomong apaan.

Nah ini dia Ternoda eh Tornado, ini juga salah satu wahana serem yang ada di Dufan. Soalnya kita bakalan diputer-puter kayak lagi dipanggang -___-
            Sebenernya sebelum kita ke wahana yang terakhir, yaitu Niagara-Gara, kita nyobain Ontang-Anting, semacam bianglala raksasa, terus Arum Jeram , yang sukses bikin kita basah kuyup semua. Dan yang terakhir Halilintar, yang mainstream keliatannya tapi buiasa banget pas dicobain

Nungguin antrian Niagara-Gara. Narsis dulu ah, mayan
          Setelah basah kuyup, puas seharian maen di Dufan, dan kemudian capek hehe. Langsung deh keluar Dufan sekitar jam 19.30 wib, terus kita sempetin foto deh sama abang baek yang satu ini *eaaa Ini dia yang namanya mas Peri, abang baek yang udah bersedia nganterin, nemenin bahkan bayarin makan pas di Dufan *big hug mas Peri* Buat mas Peri, jangan kapok ya maen-maen sama kita lagi hihihi.

Ini dia abang baek hati yang udah mau nganterin ples nemenin kita seharian di Dufan, thanks a lot mas Peri *big Hug*
          Daaaannnn, acara terakhir kita sebelum berpisah adalah ... makan malam di salah satu resto deket Mampang ^^

Acara hari ini? Oke ditutup sama makan malam laziizzz di Ayam Goreng Hayam Wuruk ^^
          Nah, ini lah trip aku seharian sama temen-temen di Dufan. Mulai dari takut kalo hujannya nggak berhenti gimana, foto-foto narsis, nyobain wahananya, sampek makan malamnya. Makasi udah meluangkan waktu buat nyimak ceritaku ^^ Ini ceritaku, apa ceritamu ?


4 komentar:

  1. Liburan Paling menyenangkan ini sepertinya :D
    paling seru naik baling baling sama histeria, cukup memacu adrenalin

    BalasHapus
  2. heh bebel, apan apan ajakin aku ke sana yaa u,u

    BalasHapus